Mariah Carey Akui Mengalami Gangguan Bipolar

Jum'at, 13 April 2018 - 08:06 WIB
Mariah Carey Akui Mengalami Gangguan Bipolar
Mariah Carey Akui Mengalami Gangguan Bipolar
A A A
JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi top Mariah Carey. Penyanyi kelahiran New York, 1970 itu mengaku mengalami gangguan bipolar sejak lama.

Diberitakan HollywoodLife, berbicara untuk edisi baru majalah People, dia mengaku sudah mengalalami gangguan itu sejak 17 tahun lalu. Salah satu diva pop dunia ini mengaku didiagnosis menderita penyakit mental pada 2001, setelah dirawat di rumah sakit karena gangguan mental. Namun, saat itu Mariah tidak mau memikirkannya.

"Sampai saat ini saya hidup dalam penyangkalan dan isolasi dan dalam ketakutan yang terus menerus, seseorang akan mengekspos saya," kata Mariah.

"Beban itu terlalu berat untuk dibawa dan saya tidak bisa melakukannya lagi. Saya mencari dan menerima perawatan, saya menempatkan orang-orang positif di sekitar saya dan saya kembali melakukan apa yang saya sukai, menulis lagu dan membuat musik," lanjut dia.

Berurusan dengan gangguan bipolar, memaksa sang bintang terus bertempur setiap hari. Mariah terus melakukan terapi dan minum obat untuk membantunya mengatasi periode depresi dan hypomania, yang dapat menyebabkan iritabilitas, sulit tidur dan hiperaktif.

Sebelum didiagnosis secara resmi, Mariah mengira dia hanya menderita semacam gangguan tidur. Namun, seiring berjalannya waktu dia merasakan gejala yang dialaminya tidak seperti insomnia normal.

"Saya bekerja, bekerja dan bekerja. Saya mudah marah dan selalu takut mengecewakan orang lain," ungkap dia.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4769 seconds (0.1#10.140)